Aparat dan Panen Ganja

Apa kawan-kawan memperhatikan setiap kali media memberitakan operasi penggerebekan ladang ganja oleh aparat, baik itu di Aceh dan berbagai daerah lainnya di Indonesia tercinta ini?

Aku sering dan suka dengan berita ini.  Sering kali setelah melihatnya di TV aku lanjutkan lagi di internet melihat dan baca tentang berita ladang ganja itu. Iya GANJA. Tanaman yang tumbuh subur di negeri tropis kita ini, yang jadi idola banyak umat manusia dari berbagai kalangan sejak zamn dulu, sebab fungsinya banyak. Selain sering digunakan sebagian anak band bumi juga para pelaku seni demi meningkatkan kreatifitas tanpa batas usai mengkonsumsinya, juga belakangan ini Ganja juga di klaim sangat berguna bagi kesehatan sejak para ahli meyakinkan manfaat besar ganja untuk medis.

Beberapa negara telah resmi menghalalkan ganja dan penggunaannya. Sedangkan kita,  pemerintah Indonesia, penguasa negeri tempat ganja diberkahi Tuhan untuk tumbuh subur dengan kualitas yang super malah mengharamkanya. Banyak alasan untuk pengharaman jenis tumbuhan yang dimasukkan ke dalam golongan narkoba kelas I ini.

Nah, kalau kawan juga perhatikan berita-berita pengrebekan ladang ganja, pasti kawans juga sepakat denganku bahwa setiap kali aparat menggrebek hektaran ladang ganja, pasti disaat pohon ganja itu dalam keadaan umur siap untuk dipanen. Jarang sekali saat tanaman baru ditanam atau sedang berumur muda.

Entah kebetulan, atau memang pohon ganja yang berciri khas lima jari yang gampang dikenali itu saat berumur tua baru terlihat jelas oleh para pengintai?

Entahlah!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s