Jodoh ikan

Minggu Siang di Kamar Sempit~

Setelah melakukan ujicoba mengawinkan sepasang ikan cupang ini, ada yang penting harus kusampaikan. Cara MENGAWINKAN ikan peliharaan.

Ikan betina dan jantan sistem perkawinannya di JODOH-kan. Pindahkan sang jantan ke wadah tempat biasa ikan betina berenang. Atau berikan mereka wadah yang lebih luas. Diamkan selama beberapa jam. Jika mereka cocok, mereka akan bercumbu secepatnya. Sang jantan biasanya lebih dulu mendekatan diri seperti yg dalam foto. Kalau ekor mereka yang bergoyang-goyang tanda rayuan sedang berlangsung. Sang betina tak beda dengan perempuan, saat dirayu dia akan bergerak salah tingkah malu malu mau. Sesekali mereka akan saling kejar.

12540738_1643487402582029_4269380584022326558_n

Tapi jangan pikir di perjodohkan ikan gak ada yang namanya kegagalan. Jika ternyata tidak cocok, gampang menandainya. Tunggu beberapa jam kemudian atau sehari. Mungkin rayuannya gagal. Tanda tanda kegagalannya: Kedua ikan BUBAR saling berjauhan tak melakukan apa apa, dan biasanya ekor si betina sobek.

Tapi jangan buru buru memisaahkan mereka jika ketidak cocokan terlihat di hari pertama. Kecocokan pasangan ikan bisa situnggu selam 3-4 hari. Tak kenal maka tak sayang juga untuk berlaku untuk ikan. Kasih mereka kesempatan saling mengenal.

Selamat mencoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s