Aku Bukan Kancil

21

Dik, kau pasti pernah dengar cerita dongeng tentang kancil yang cerdik dan nakal? Binatang penipu yang disaluti jagoan-jagoan hutan. Harimau buaya pak tani pemilik ladang timun tiga contoh korban kecerdikan kancil. Dik, itu hanya cerita karangan orang orang yang sudah tua saja, kadang kala tak semua orang yang lebih tua itu lebih berpengalaman dan lebih pintar darimu, tapi pesanku, dik, walaupun begitchu, tolong lah tetap taruh rasa hormatmu ke mereka yang sudah tua.

Kau tahu kalau kancil sebenarnya adalah pemalu? Memang dia memakan buah yang berair. Tapi kau harus tahu, karena kancil binatang pemilih soal makanan, dia seperti kelinci lebih memilih wortel ketimbang timun. Di kebun binatang di kampung kami, kancil malah lebih senang memakan biji bijian dan sayuran. Timun bukan makanan favorit kancil.

Nanti kapan ada waktu malam malam kota pergi ke hutan, asal jangan saat purnama. Aku akan menunjukkanmu kalau kancil itu memang pemalu, tidak cerdik dan tidak nakal seperti kata para pendongeng itu. Aku juga akan mengajarkanmu cara menjerat kancil. Ingat, kita akan menangkapnya hidup hidup, bukan membunuhnya kayak anggota klub menembak itu.

Kalau kau penasaran, kau juga boleh mencicipin dagingnya yang empuk dan manis. Kalau kau juga minta diajarkan cara membelah dan memasaknya, aku tak keberatan, karena memasak adalah salah satu kelebihan abang yang harus kau tahu…..

 

===Kepada gadis pemenang kontes kuku terbaik 2015===

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s